Sabtu, 29 Oktober 2011

Tempat Ziarah Batam

MESJID BAIUTUSYAKUR - JODOH - PULAU BATAM
HABIB ABDURAHMAN BIN UMAR

Ziarah Kubur sangat dianjurkan dalam agama islam yang bermahzab syafi'i...kegiatan ini adalah merupakan bagian ibadah yang sangat berguna dalam menjalani titik temu dalam kehidupan yang fana di dunia ini, yakni :

Kita mencintai waliyulloh : Firman Allah SWT : "Ingatlah sesungguhnya para wali Allah itu tidak memiliki rasa takut maupun rasa khawatir, mereka adalah orang - orang yang beriman dan bertakwa." (QS. Yunus (10):62)

Mengingat Mati sebagai kontroling untuk melawan hawa nafsu, dan dapat mengambil hikmah dari setiap ziarah.

Berkah daripada orang soleh apalagi pangkatnya waliyulloh. "Sesungguhnya mereka itu tiada mati, mereka tetap hidup disisi Allah", mereka mendoakan kita yang masih hidup, dengan amaliyah mereka karena ketakwaan mereka semasa mereka hidup.

Dapat mencontoh mereka karena mereka adalah pewaris2 nabi.

Mendapatkan pahala karena mengirimkan zikir, doa dan ayat suci Al-Qur'an.
Kisah Para Datu dan Ulama Kalimantan
Di riwayatkan bahwasanya seorang ulama besar yang bernama syekh Muhammad bin husein Al-bajaly ( wafat th 621 H) beliau berkata : “Aku bermimpi melihat Rasulullah SAW, lalu aku bertanya : “ ya Rasulullah amal apa yang paling utama? Beliau menjawab: “dudukmu dihadapan seorang waliyullah sesaat lebih utama dari engkau beribadah kepada ALLAH walaupun hingga jasadmu terpotong-potong. Lalu aku bertanya : “apakah yang sudah wafat atau yang masih hidup? Beliau menjawab : “baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup.


Ada seorang yang bertanya kepada Al Imam Al Habib Abu bakar bin Abdullah Al Attas( guru dari Al Habib Ali Al Habsyi penyusun simtudduror) apa yang akan di dapat seseorang yang berziarah kepada waliyullah? Beliau menjawab :

1. Minimal orang tersebut akan di ampuni oleh ALLAH ta’ala dosa-dosanya.

2. Dan inilah yang paling tinggi ia akan diberi kedudukan dan pangkat sebagaimana wali yang

ia ziarahi.

Namun tentunya ALLAH akan memberikan pada seseorang sesuai dengan persiapannya baik ilmu, adab dan kebersihan hati serta jiwanya. Maka jagalah adab dan etika ketika kita berada dihadapan mereka para wali dan orang-orang soleh.

Marilah secara sadar dan bersama - sama kita memulai dari pada diri sendiri maupun teman sesama majelis zikir untuk berziarah ketempat - tempat waliyullah dengan dasar mencari ridho Allah, selain ibadah - ibadah wajib yang senantiasa kita selenggarakan setiap harinya.

untuk itu ziarah ini dapat dilakukan bersama : Bpk. Ir. Nur Chamid, yang bersedia memimpin ziarah di Batam dengan jadwal yang tekah dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar